Jemaah Haji Kloter 15 Asal Kota Sawahlunto Telah Kembali ke Kampung Halaman

Sawahlunto, Humas – Pukul 18.43 Wib Jemaah Haji Kota Sawahlunto yang tergabung dalam Kloter 15 yang berasal dari Kab. Sijunjung, Kab Solok, Kab. Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Kota Padang dan Kota Solok mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (10/7).

Jemaah disambut ditangga pesawat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diwakili Plt. Kepala Bagian Tata Usaha H. Edison didampingi Kakankemenag, Kota Sawahlunto H.Dedi Wandra, Kakankemenag Kab. Solok dan Plt. Kemenag Kab. Solok Selatan, PPIH dan P3IH Debarkasi Padang.

Setelah mendarat, jemaah diarahkan untuk pemeriksaan paspor oleh pihak imigrasi, serta test swab antigen jemaah di BIM. Selesai pemeriksaan kesehatan dan administrasi, seluruh Jemaah haji dibawa Menuju Debarkasi Asrama Haji Padang disambut secara resmi.

Rombongan Jamaah Haji sampai di Asrama Haji Debarkasi Padang pukul 20.33 WIB. dipandu panitia dan tim shalawat menuju aula utama utama disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera H. Mahyudin didampingi Plt. Bagian Tata Usaha H.Edison dan Kepala Bidang PHU H.Ramza Husmen.

Selanjutnya selesai serah terima jema'ah yang dihadiri Pejabat Daerah, Sekda Kota Sawahlunto, Kabag Kesra Kabupaten Sijunjung, Kabag Keagamaan Kabupaten Solok Selatan, Kakankemenag Kab Solok, Kota Sawahlunto dan Plt. Kemenag Kab. Solok Selatan Jema'ah bertolak ke daerah masing-masing dengan Bus yang telah disiapkan, diiringi lambaian tangan panitia Debarkasi Padang.

Pukul 01.50 WIB jemaah haji Kota Sawahlunto sampai di Balaikota Sawahlunto yang disambut oleh keluarga dan kerabat, dalam kesempatan itu Kakankemenag, H. Dedi Wandra yang selalu mendampingi jemaah haji dari mulai turun pesawat hingga sampai kembali ke Kota Sawahlunto mengucapkan rasa syukurnya atas kembalinya jemaah haji Kota Sawahlunto dengan selamat.

” Selamat datang kembali di Kampuang Tacinto bapak dan ibu jemaah haji, selamat berkumpul dengan sanak keluarga dan semoga memperoleh haji yang mabrur “ ucapnya

Sedangkan untuk koper jemaah haji sampai bersama panitia sampai pukul 04.00 WIB di Kantor kemenag Kota Sawahlunto, jemaah haji diperkenankan menjemput koper beserta air zam-zam di Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto di hari kerja mulai pukul 07.30 - 16.00 WIB. (RA)


Editor: RA
Fotografer: RA